Selasa, 27 November 2012


10 Desain Kemasan Berkesan Mahal dan Berkelas

kemasan berkesan mahal selalu strategi pricing hebat dibelakangnya. Sejalan dengan jasa desain kemasan yang kami tawarkan banyak ide gila dan kreatifitas kami terbendung karena kurangnya pemahaman tentang desain kemasan yang baik dan penggunaan branding pada packaging bungkus makanan atau lainnya. Banyak sudah dikupas bahwa desain kemasan mempengaruhi penjualan produk dengan cara meningkatkan titik perhatian calon pembeli dan memberi potensi lebih besar dalam trigger pembelian. Sejumlah kasus sudah dapat kita jadikan contoh. Yang paling sederhana adalah desain kemasan makanan oleh-oleh khas daerah yang kini banyak dijumpai di pasaran. Dulu kemasan dibuat semuanya hampir sama. Terutama yang sudah merupakan trend mark atau sudah banyak dikenal di masyarakat. Salah satunya adalah produk brem asal dari kota madiun.
Mungkin Anda akan tertarik juga dengan :
  1. 10 Contoh Kemasan Unik
  2. 10 Contoh Kemasan Makanan
  3. Unique Packaging Ideas
  4. Creative Soap Packaging Design
  5. Desain Kemasan Classic dan Elegan
Coba Anda lihat desain brem yang beredar di sekitar lingkungan pusat belanja oleh-oleh khas madiun. Disana banyak ditemui produk olahan brem dengan desain yang mirip bahkan secara sengaja dibuat sama. Mungkin menurut para produsen dengan membuat desain sama (meniru secara langsung, menjipak dan berlaku plagiat) akan mengarahkan konsumen untuk membelinya karena diaggap produk serupa dari produsen yang sama atau kualitas rasanya serupa. Akan tetapi top of mind tidak pernah terjadi. Yang sering didapati adalah kalah pamor, menjadi second priority atau pilihan kedua, bahkan bisa-bisa tidak layak untuk dijadikan rujukan menjadi hadiah spesial orang terkasih. Itu adalah fakta pahit yang akan dihadapi. Mungkin juga satu bulan, dua bulan akan meraup untung hasil dari meniru tersebut. Pada akhirnya sama saja, terpuruk karena tidak di akui karena konsumen adalah iklan berjalan bagi hal baik dan juga hal buruk, word of mouth.
Padahal setiap dari kita paham bahwa berbeda itu baik pada porsinya. Identitas kita akan benar-benar menonjol ketika kita menggunakan desain kemasan yang berbeda atau berkesan mewah dan mahal. Ya, tentu itu tidak boleh terlalu mahal dalam pembuatannya untuk beberapa kasus. Perlu diketahui juga ada banyak produk yang menggunakan produksi kemasan lebih mahal daripada produknya sendiri. Sampai segitunya ya. Dan itu kenyataannya. Produk tetap saja untung dan berkelanjutan. Kita akan terheran-heran bagaimana itu bisa terjadi. Pada intinya itu adalah hasil branding yang kuat menancap di dahi setiap orang yang mengetahui produk tersebut.
Desain packaging bungkus makanan menjadi semakin diminati akhir-akhir ini. Setelah banyak latah dengan produk dengan kemasan tertentu. Tak perlu kita membahas nama prdouk tersebut. Mari kita lanjutkan pembelajaran ini.
Menjadi unik tidak harus mahal. Berbeda sedikit saja namun efektif dan diingat. Itu kuncinya. Kita hanya perlu menjabarkan, mendefinisikan dan menemukan cara yang tepat.
Pembahasan desain kemasan berkesan mahal kali ini menjadi topik yang perlu diketahui banyak orang. Memang yang dijual adalah produk bukan kemasannya. Akan tetapi dengan menambahkan ciri khas dan imbuhan sisi menarik akan menjadikan produk Anda semakin memainkan peran mengambil hati dan emosi konsumen. Produk yang mahal haruslah mempunyai kemasan yang mahal pula. Produk yang murah jika dibungkus dengan kemasan tertentu akan meningkatkan nilai atau harga jual produk tersebut. Masih ingatkah Anda pembahasan sebelumnya tentang desain kemasan unik dan kreatif yang mengajarkan kita untuk membuat bungkus wadah produk berpengaruh pada harga? Jika Anda belum membacanya segera buka dan Anda bisa melanjutkan artikel ini.
Strategi pemasan produk dengan harga mahal biasanya adalah memainkan emosi konsumennya. Mereka memastikan pelanggan tidak membeli produk biasa-biasa saja karena mereka layak mendapatkan produk dengan kualitas bagus, sesuai dengan impian mereka atau sesuatu yang lebih dari sekedar apa yang terlihat. Sejumlah merk sudah membuktikannya. Tas berharga 300an juta laku hanya dalam kurang sari satu jam. Sarung harga jutaan rupiah ludes terjual hanya dalam hitungan jari. Makanan cepat saji yang harganya 10 kali lebih mahal dari makanan olahan sendiri malah laku dan diminati. Handphone dengan harga ratusan juta habis terjual dalam 3 bulan. Begitu hebatnya desain memainkan komunikasi dengan klien. Begitu juga dengan desain packaging yang notabene adalah alat promosi serupa.
Untuk lebih memahami desain kemasan berkesan mahal sudah kami pilihkan contoh yang cocok dan pas untuk menjadi rujukan.
Desain Kemasan Berkesan Mahal
Paket indah ini dibuat secara menual oleh pengrajin kemasan dan dicetak melalui litografi, dihiasi dalam gaya daerah teh atau kopi tersebut diproduksi.
Desain Kemasan Berkesan Mewah
Desain Kemasan Berkesan Mewah
Desain Kemasan Berkesan Mewah
Desain, logo, konsep, huruf tangan dan “anyaman logam” dibuat oleh David Brier DBD Internasional, mempertimbangkan Estee Lauder dan Revlon diantara daftar klien perusahaan. Kemasan ini menggunakan teknik foil dan emboss / debossing yang sangat rumit dan desain yang akan membuat satu efek satu sisi dan satu lagi di bagian belakang kartu tersebut karena dilaminasi oleh dua lembar secara bersamaan untuk membuat efek indah ini. Sisi depan menggunakan koleksi Gmund dari Jerman (sisi debossed) dan bagian belakang menggunakan Mohawk (di mana perlakuan efek timbul menjadi nyata). Banyak tekanan dan kedalaman diuji untuk mendapatkan efek yang benar-benar tepat dan keanggunan yang diinginkan.
Desain Kemasan Berkesan Lux
Desain Kemasan Berkesan Lux
Desain Kemasan Berkesan Lux
Kemasan mentega kue Nanatsukahara ini dirancang untuk memperoleh kesan indah, canggih, dan hangat. Bagian bawah 7 tampak seperti setetes mentega emas.
Desain Kemasan Berkesan Berkualitas
Desain Kemasan Berkesan Berkualitas
Desain Kemasan Berkesan Berkualitas
Kemasan set peralatan dandan yang indah dan mewaha berklas dan berkesan mahal dipenuhi semua alat yang Anda perlukan bercukur.
Desain Kemasan Berkesan Kwalitas
Desain Kemasan Berkesan Kwalitas
Teknik filgree yang indah menjadikan kemasan ini semakin unik. Buatan tangan terampil untuk hasil maksimal.
Desain Kemasan Berkesan Mahal
Desain Kemasan Berkesan Mahal
Desain Kemasan Berkesan Mahal
Pemilihan bahan yang tepat dengan perlakuan yang pas akan membuat desain pakacging yang dibuat menjadi semakin hidup dan artistik. Berkesan mewah dan berkelas tentu harga menjadi semakin mahal saja. Saya pikir vellum dan pita satin adalah kombinasi berkelas. Tambahkan sedikit bling shinestones dan Anda memiliki kotak super mudah yang terlihat seperti jutaan rupiah
Kemasan Berkesan Mahal
Kemasan Berkesan Mahal
Kemasan Berkesan Mahal
Kemasan Berkesan Mahal
Kemasan Berkesan Mahal
Desain yang benar-benar menakjubkan membuat produk ini begitu berharga bagi. Palet ini memiliki nuansa logam terlihat sangat berat. Dari sudut yang lain, saya sangat menikmati hasil bidikan kamera palet ini. Tahap finishing logam mengkilap ini benar-benar menakjubkan. Dibuat hanya untuk menunjukkan Anda bagaimana reflektif dan berkilaunyapackaging produk kecantikan ini. Ketika saya pertama kali melihat, refleksi membuat saya berpikir bahwa logam memiliki kesan emas dan luxury. Bersih dibalut warna perak tajam yang berbeda dari kemasan emas asli yang biasa diharapkan dari produk Guerlain. Rasanya lebih modern daripada klasik.
Kemasan Berkesan Mewah
Kemasan Berkesan Mewah
Kemasan Berkesan Luxury
Ini adalah desain ulang kemasan Scharffen Berger, seorang pembuat cokelat hitam. Konsep di balik desain ulang adalah “gairah” dan pengalaman makan coklat. Ingin menekankan fakta bahwa perusahaan adalah produsen-jadi dark chocolate yang berhubungan dengan intensitas gairah dan persentase konten kakao.
Kemasan Berkesan Lux
Kemasan Berkesan Lux
Kemasan Berkesan Lux
Kemasan produk coklat untuk acara special dan event khusus dibuat secara hals dan berkesana mahal memanjakan penikmat coklat.
Kemasan Modular Berkesan Mahal
Desain Kemasan Berkelas dan Mahal
Kemasan Berkesan Berkualitas
Kemasan Berkesan Berkualitas
Kemasan Berkesan Berkualitas
Kemasan Berkesan Berkualitas
So sweets… Saya benar-benar terpukau dengan desain kemasan ini. Dbuat tidak hanya sekedar itu ada namun secara berkelanjutan dan mengarahkan pada branding yang ingin dituju. Di Paris memang sudah banyak yang menjual produk serupa namaun hanya dari La-Duree yang selalu menjadi pertama dalam list wajib beli, apalagi rasanya yang khas sesuai dengan packaging bergaya classik itu.
So sweets… Saya benar-benar terpukau dengan desain kemasan ini. Dbuat tidak hanya sekedar itu ada namun secara berkelanjutan dan mengarahkan pada branding yang ingin dituju. Di Paris memang sudah banyak yang menjual produk serupa namaun hanya dari La-Duree yang selalu menjadi pertama dalam list wajib beli, apalagi rasanya yang khas sesuai dengan packaging bergaya classik itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar