Selasa, 27 November 2012


Inspirasi Design Flyer Menarik dan Unik

design flyer menarik perlu contoh unik dan kreatif dalam jasa desain flyer yang memancing perhatian pembaca potensial. Dalam kaitan meningkatkan efektivitas komunikasi sudah selayaknya kita membuat desain flyer yang menonjol dan mudah dipahami. Seperti layaknya iklan dalam promo lainnya. Pada dasarnya mudah saja kia membuat desain yang bagus atau indah dilihat mata. Namun jangan samapikita keliru bahwa nantinya mereka akan berhadapan langsung dengan calon pelanggan dan konsumen.
Flyer seringkali disebut sebagai surat edaran, selebaran atau leaflet. Flyer adalah selebaran satu halaman iklan sebuah klub malam, acara, jasa, atau kegiatan lainnya. Flyer biasanya digunakan oleh individu atau perusahaan untuk mempromosikan produk atau jasa mereka. Mereka adalah bentuk pemasaran massal atau skala kecil, komunikasi masyarakat. Kata kerja “flyering” atau “fliering” telah berkembang sebagai makna ekspresi sehari-hari “untuk memasang selebaran”.
Mungkin Anda akan tertarik dengan :
  1. Cara membuat flyer dengan illustrator
  2. 10 Contoh Brosur Modern
  3. Mengapa Jasa Desainer Grafis Tidak Murah
  4. Tips Membuat Brosur yang Menarik
  5. Contoh Desain Brosur Hotel Menarik
  6. Contoh Design Flyer Menarik
Sebuah desain akan mempunyai nilai efektif jika mempunyai konsep tepat guna dengan pendekatan komunikasi taktis yang memudahkan akses untuk membaca sekaligus pendorong untuk membaca. Selanjutnya setelah sudah dibaca akan meningkatkan kesadaran tentang produk, jasa atau sebuah acara yang akan diadakan. Akan lebih bagus jika dibicarakan orang. Tidak melulu isinya saja, bisa juga desain yang menarik akan membuat efek yang sama, menjadi bahan obrolan.
Dalam mengemban tugas yang sedemikian besar maka sebaiknya kita tidak ala kadarnya membuat desain flyer. Sudah ada contoh yang bagus dan bisa diaplikasikan. Tentu mereka sudah dulu mengalami beberapa proses yang hingga kemudian menjadi desain seperti yang ditampilkan. Dengan menggunakan contoh yang sudah ada, selain bisa menambah wawasan pengetahuan tentang flyer tertentu juga produktivitas meningkat secara signifikan. Bayangkan Anda mulai dari nol, sema akan menjadi begitu tak terarah. Sekarang sudah seharusnya Anda mempunyai penggugah ide cemerlang dan sudah diakui bisa dipakai.
Melalui contoh design flyer menarik ini kita akan belajar bagaimana sebuah desain bisa begitu menentukan. Strategi pemasaran dan taktik dari iklan flyer didasarkan pada ide membuat konsep sendiri, harus diatur sedemikian rupa sehingga tidak terbuang sia-sia, sehingga biaya dapat lebih ditekan promosi semurah dan seefektif mungkin. Apakah Anda pernah berpikir bahwa desin flyer dibuat hanya untuk dibuang? Pada dasarnya, flyer adalah alat atau media untuk menyampaikan komunikasi dari produk atau jasa, jika tujuannya telah dicapai atau sudah dikomunikasikan, tidak masalah jika dibuang. Konsep klise sudah ada sejak zaman kuno ketika pertama kali flyer itu dibuat, sampai saat itu dibiarkan saja tanpa pengembangan taktik dan strategi yang mendasar untuk flyer tidak terbuang sia-sia.
Kunci efektivitas flyer dalam desain, harus menarik secara visual, dan tidak mengandung terlalu banyak informasi, harus mengandung yang diperlukan. Pastikan orang yang menerima flyer (sambil berjalan, makan, bekerja pada kegiatan lain) tidak punya banyak waktu untuk membaca semua informasi.
Berikut adalah beberapa ide desain flyer menarik dan keren. Penggunaan selebaran dalam sebagian besar adalah acara musik, seminar dan produk yang menampilkan visual lebih ‘berani’. Namun beberapa orang memperlakukan selebaran seperti sebuah karya seni, bukan hanya sepotong promosi kertas. Jadi silakan menikmati karya-karya desain flyerberikut.
Inspirasi Desain Flyer
Inspirasi Design Flyer
Ide Desain Flyer
Ide Design Flyer
Contoh Design Flyer
Inspirasi Desain Flyer Unik
Inspirasi Design Flyer Menarik
Ide Desain Flyer Kreatif
Ide Design Flyer Keren

Tidak ada komentar:

Posting Komentar