Selasa, 27 November 2012


10 Desain Kemasan Exclusive

bertanya mengapa harus Desain Kemasan Exclusive atau kenapa memakai jasa desain kemasan yang terpercaya untuk bungkus produk kita. Susungguhnya jawabanya sederhana, yaitu agar produk lebih menjual dan naik harga. Memilih desain kemasan terkadang merepotkan, namun kini tidak lagi semenjak banyak contoh desain kemasan yang exclusive dengan variasi bentuk, warna, bahan dan gaya. Melalui pemakaian packagingyang unik dan istimewa sebagai solusi bungkus produk Anda akan memberikan nilai plus sekaligus penypkong brand produk dan perusahaan bisnis anda, selain lebih berkelas juga terlihat lebih elegan.
Penggunaan desain yang baik telah dipercaya mampu menjadi alat komunikasi efektif dalam promosi dan perikalanan. Singkat kata mereka harus memiliki minimal 3 dari 6 elemen SUCCESS (Simple, Unexpected, Concrete, Credible, Emotions, and Stories) agar menancap di benak ara konsumen. Dalam bentuk visual tentu proses komunikasi semakin lancar. Berbeda dengan tulisan persuasi tanpa ilustrasi yang terlihat kurang menarik.
Mungkin Anda akan tertarik juga dengan :
  1. 10 Contoh Kemasan Unik
  2. 10 Contoh Kemasan Makanan
  3. Unique Packaging Ideas
  4. Desain Kemasan Berkesan Mahal dan Berkelas
  5. Desain Kemasan Classic dan Elegan
Setelah sekian lama produk olahan dibungkus dengan kemasan yang standart dan apa adanya, kini para produsen dan pemasar berlomba-lomba dalam membuat desainpackaging yang lebih dari ala kadarnya. Ada yang dibentuk sedemikian rupa, ada ilustrasitulisan dan gambar yang terkonsep, ada penggunaan warna yang nyentrik dan ada puladesain kemasan yang menggunakan variasi bahan untuk mendapatkan kesan yang menjual. Semua itu mengarah pada satu hal, menarik calon pelanggan yang belum pernah tahu tentang produk atau minimal menjadi buzz dalam komunitas. Sebagai alat promosi yang melekat dalam produk, desain kemasan memainkan peran penting untuk pertama kalinya mengambil hati para calon konsumen. Setelah tampilan menarik barulah pendukung lain seperti rasa dan kegunaan produk berperan dalam prngambilan keputusan jadi beli atau tidak.
Lantas, mengapa harus dibuat menjadi excluive atau mewah? Ada pepatah kuno “ajinng rogo soko busono”. “setiap orang dihargai dan dihormati dari penampilan/atributnya”. Busono pada kalimat ini dapat diartikan baik secara harfiah maupun turunannya. Secara harfiah berarti “baju/pakaian” dan secara turunan mempunyai makna “atribut / pangkat jabatannya”.
Dimana seseorang yang berpakain necis, serasi, perlente dan bertatakrama bisa saja sangat dipadang walaupun pada hakikatnya hanyalah seorang yang biasa-biasa saja. Selayaknya orang biasa memakai pakaian dengan gaya yang keren sangat disegani tanpa mempedulikan siapa dia sebenarnya. Jadi kecenderungan kira dalam melihat sesuatu atau seseorang berdasar kemasan dan penampilan, tanpa melihat lebih jauh kedalam isinya. Makanya sampai ada pepatah barat mengatakan “Don’t judge abook by its cover”, yang berarti jangan melihat buku hanya dari tutupnya. Itu untuk menegaskan bahwa kita seingkali melihat sesuatu hanya pada apa yang terlihat kemudian secara cepat kita menentukan keputusan dan pernyataan.
Sama halnya dalam desain kemasan exclusive yang membungkus produk. Orang cenderung melihat wadahnya daripada rasa, harga dan kualitas pada saat tidak tahu sama sekali tentang produk apa yang ingin dibeli. Jika ada sekumpulan produk dengan barang yang sama dalam sebuah rak belanja, maka yang kita lihat adalah yang mencolok, menonjol dan menarik perhatian kita. Itu terbentuk dari desain. Juga, ketika kita membuat dua kemasanuntuk satu jenis produk yang sama, ditemukan dalam sebuah penelitian bahwa yang desainnya baguslah yang dipilih. Karena terlihat lebih profesional dan terlihat mahal. Orang menjadi gengsi untuk membeli produk tersebut.
Dari pembahasan singkat ini, kita akan berbagi tentang desain kemasan exclusive yang dipercaya mempu meningkatkan kesadaran konsumen terhadap produk dan brand perusahaan. Kesadaran ini akan mengarahkan pada peningkatan penjualan disamping dari campaign yang telah dilakukan sebelumnya. Inilah dia desain kemasan eksklusif tersebut.
Exclusive Packaging
Exclusive Packaging
Beberapa kecil kotak dan tas belanja. Akhir-akhir ini saya menikmati membuat versi baru dari desain kemasan.
Exclusive Packaging Design
Exclusive Packaging Design
Exclusive Packaging Design
Brac Fini Sapuni adalah merek yang memproduksi sabun dengan kualitas tinggi, unik dan asli. Ini juga merupakan suvenir andalan dari Kroasia . Untuk membuatnya lebih baik sebagai hadiah dibuat kemasan secara khusus untuk memenuh tugasnya menggerakkan peningkatan perhatian dan penjualan.
Ini kemasan khusus dibuatn menjadi desain kemasan exclusive yang ditambahkan ke sabun asli.
Exclusive And Cute Packaging
Exclusive And Cute Packaging
Exclusive And Cute Packaging
Dibuat secara detail untuk disertai redesign logo baru yang segera akan membedakan dengan bran shortbread cookie gourmet lain. Dikonversi dari “Kue sandingan minum teh” merupakan bahasa yang sangat eksklusif dan elgana dalam memetakan konsumen sesuai dengan target penjualan. Diiring dengan paket desain yang akan membuat pengakuan instan dan kesadaran konsumen serta membuat senyum pelanggan.
Exclusive And Creative Packaging
Exclusive And Creative Packaging
Seiiring bahwa konsumen menjadi semakin sadar akan dampak bahwa produk dapat meningkatkan kesejahteraan pribadi mereka, ada permintaan terhadap produk yang jujur dan terpercaya serta alami – seperti kosmetik alam pada sektor kesehatan dan kecantikan. Bahan dalam kosmetik harus ramah lingkungan. Menjamin konsumen bahwa ini bukan hanya produk sehat yang dapat Anda percaya, tetapi orang yang juga akan percaya bahwa produk tersebut tidak berbahaya bagi bumi. Tujuannya adalah untuk menceritakan kisah ini kepada konsumen melalui setiap aspek dari desain visual.
Murni dan Alami merupakan sasaran produk Kruidvat, sebuat label-pribadi yang dirancang untuk perawatan wajah sehari-hari dan perawatan kulit tubuh. Produk murni dan Alam terdiri dari semua bahan alami yang dibungkus dalam desain kemasan exclusive dan elegan
Exclusive And Unique Packaging
Exclusive And Unique Packaging
The Courier Collection adalah satu set tas pengantar premium yang dirancang secara khusus untuk komunitas utusan bersepeda. Tujuan untuk kemasan adalah untuk menghubungkan konsumen dengan format keakraban namun canggih yang sesuai untuk produk yang ada didalamnya. Desain kemasan yang indah ini baru terasa di desain pada saat Anda membukanya. Bagian dalam dari kemasan tidak luput dari campur tangan desainer.
Exclusive Food Packaging
Exclusive Food Packaging
Exclusive Food Packaging
Desain kemasan ekslusif memang tidak bisa membuat kopi di dalamnya menjadi rasa yang lebih enak, tetapi kemasan yang tepat adalah penting untuk keberhasilan setiap produk kopi. Tidak hanya dalam hal segar, nyaman dan menarik, tetapi juga dalam hal komunikasi. Sebagai variasi dan penataan jumlah produk kopi pada rak dan trigger pembelian dalam proses keputusan konsumen yang hanya dibatasi untuk beberapa detik. Peran paket menjadi semakin penting, oleh karena itu, sama pentingnya dengan bagian didalam sebuah produk.
Exclusive Multi Packaging Design
Exclusive Multi Packaging Design
Exclusive Multi Packaging Design
Kemasan ekksklusif yang dirancang dengan indah oleh industri makanan cookie Tank Goodness dari Minneapolis adalah sebuah toko roti kue yang memberikan kue panggang segar untuk wilayah metropolitan lokal.
Exclusive And Cute Box Packaging
Exclusive And Cute Box Packaging
Exclusive And Cute Box Packaging
Rasanya yang enak sebanding dengan desain kemasannya yang bagus.
Exclusive Box Packaging
Exclusive Box Packaging
Kemasan jus rasa jeruk didesain dengan balutan warna putih yang berkesan natural. Ideal bagi kesan alami dan sederhana. Cara penataan layout dan elemen desain yang sipmle membuatnya semakin elegan dan exclusive.
Exclusive And Unique Box Packaging
Exclusive And Unique Box Packaging
Exclusive And Unique Box Packaging
Exclusive And Unique Box Packaging
Desain kemasan untuk kenyamanan distribusi makanan Cully & Sully. Kemasan dirancang sebuah dalam paket yang akan menonjol di rak dan menarik pasar perempuan. Wanita bisa menolak tas tangan super lucu dan keren ini! Dibentuk menjadi sebuah tas yang sangat perempuan

2 komentar: